Jika anda saat berinternet menggunakan koneksi yang di batasi dengan quota ( volume base ) , tentunya anda ingin tidak cepat habis quota bandwidth internet anda. Habisnya quota bandwidth anda biasanya akan turunnya kecepatan internet anda atau mungkin kena tarif normal tergantung dari paket internet yang anda ambil.
Untuk menghindari cepat habisnya quota internet, anda bisa mengunakan software toonel.net yang dapat mengkompres data yang anda terima. Terkompresnya data yang anda terima tentu akan menghemat pemakaian quota internet anda.
Jika anda ingin mencobanya silahkan download software ( free ) disini , software ini tidak di instal hanya saja PC/laptop anda sudah harus sudah terinstal Java RE versi 1.3 keatas atau bisa download disini
Setelah anda download jalankan internet anda dan buka aplikasi/software toonel tersebut dan pilih tab “mapping” kemudian pada “available configuratios:” pilih 127.0.0.1 dan kemudian klik “Apply”


Setelah itu setting di tools pada browser yang anda pakai misalnya “Firefox ” masuk di “Tools—>Options—>Advanced—>Network—>Settings” nah pada “Manual proxy configuratios” isi di kolom ” HTTP Proxy” dengan 127.0.0.1 dengan port : 8080 .
Untuk Internet Explorer(mendukung proxy sock hanya IE 7 ke atas) setting di Internet options-nya .Tinggal proxynya isi dengan 127.0.0.1 port 8080. Anda juga bisa mengkonfigurasikan ke aplikasi Opera,YM, Skype, mIRc dan aplikasi koneksi internet lainnya yang mendukung proxy sock.
Setelah semua selesai di setting anda sudah dapat mengunakanya untuk browsing, chatting dan sebagainnya. Maka anda akan dapat melihat konversi hasil kompres bandwithnya di menu “Stats” akan terlihat seperti ini :

Anda bisa lihat perbandingan di data yang sebenarnya dengan data yang di kompress dan rasio kompres datanya. Dengan aplikasi ini setidaknya mengurangi pemakaian quota internet anda dan tentunya akan menghemat quota bandwidth internet anda.

Incoming search:

menghemat quota internet,KUOTA INTERNET,menghemat kuota three,menghemat quota 3,software Quota internet,menghemat kuota internet 3,menghemat kuota internet,download software pengukur bandwith kuota internet,software hemat quota download free,software kuota internet

Post a Comment

 
Top